14.4.14

Hongkong.....Me Time Part 3 (1)

Kita sampe di Hongkong sekitar jam 06.30 waktu sana. Setelah urus bagasi segala macem, beli Octopus Card juga di bandara akhirnya kita lanjut mau ke hotel aja buat tarok koper dan ganti baju. Udara dingin mulai kerasa nih di bandara. Kita emang udah mantengin terus tuh seminggu sebelum berangkat berapa suhu di HK. Karena Februari itu kan puncak dinginnya suhu udara disana. Sempet bikin galau nih urusan suhu ini karena pengaruh ke bawaan baju kita dong. Dari perkiraan suhu di internet sih pas kita dateng suhunya antara 11 - 18 derajat celcius. Gw sih yang emang gak begitu tahan dingin, udah prepare beli coat and boot (padahal emang pengen buat gaya-gayaan sih....hahahaha). Tapi ada yang over confident juga ngerasa ah suhu segitu sih gak dingin-dingin amatlah......palingan kayak di puncak.
Dan ternyata pas kita sampe HK dan keluar bandara langsung disambut dengan udara dan angin dingin donggg......7-8 derajat ajah gitu....brrrr......langsung pake coat yang emang udah wanti-wanti ke semua temen-temen kalo coat atau jaket mending ditenteng aja, jangan dimasukin ke koper karena sewaktu-waktu terasa dingin bisa langsung dipake.
 
Just landed......here we're @Hong Kong




Cari taxi trus langsung cuss ke Rosedale Kowloon Hotel. Belum bisa check in tapi boleh nitip koper. Setelah pada ngamar mandi, ada yang ganti baju juga....kita lanjut mau ke The Peak. Kita mau sarapan di The Peak aja sekalian.
Tadinya nih ya ke The Peak mau naik Tram. Tapi gak tau gimana, entah karena belum sarapan ato masih jetlag, kita tuh malah nyari bis tujuan ke The Peak. Udah naik bis masih gak ngeh kalo ini bis ya bakal berhenti di The Peak. Pikirnya kita ini bis mau bawa kita ke Peak Tram Lower Terminus. Begitu ngerasa kok ini bis lama banget ya gak sampe-sampe ke Peak Tram baru deh pada sadar kalo ini bis yang langsung bawa kita ke The Peak....hahaha......Eh tapi ada hikmahnya juga karena kita bias tidur di bis....hihihi.....Dan pas kita balik dari The Peak naik tram, itu antrian tram yang mau ke The Peak subhanallah antrinyaa....
Sampe The Peak tadinya mau ke Starbuck, tapi karena ada yang udah pusing kepala gegara belum sarapan, ya udah kita sarapan di Mc D ajalah. Takut malah pada masuk angina kan berabe.
Abis itu kita ke Sky Terrace aja, gak ke Madame Tussaud karena pas kita ke Bangkok tahun lalu udah ke Madam Tussaud. Toh isinya sama aja.....
Di The Peak udara makin dingin.......huhuhu tangan mayan beku. Musti pake sarung tangan emang.



Udah puas foto-foto, tujuan selanjutnya kita mau ke Times Square. Turun dari The Peak naik tram. Baca review-an orang katanya serem itu yang namanya naik tram. Tapi kemaren kita turun naik tram sih rasanya biasa aja....gak nyeremin. Apa karena turun ya? Mungkin yang naik yang serem ya.
Sampe Times Square, rombongan misah dan janjian ngumpul jam 4an buat balik ke hotel.
Entah karena udah capek ato ngeliat harga-harga rasanya sama aja kayak di Jakarta, jadi gak minat gitu belanja belenji di Times Square. Cuma Sasha yang agak menarik....hihihii......
Terbukti jam setengah 4an juga udah pada duduk-duduk manis nunggu rombongan lain yang belum ngumpul.
Setelah istirahat dan mandi-mandi di hotel, malemnya kita mau ke Ladies Market di Mongkok. Berangkat naik shuttle dari hotel....mayan kan gretong.....Belum sampe Mongkok, tetiba kita ngeliat H & M, langsung minta turun....hahahaha......Ada secercah harapan bisa belanja, yaa harga H & M masih sesuai kantong lah. Padahal di Jakarta juga udah ada H & M ya, tapi masih mupeng juga liat H & M. Tapi ya ternyata harganya sama aja kayak di Jakarta....ya mungkin karena kurs dollar HK nya juga lagi tinggi ya. Jadi pas diliat-liat harganya ah kok sama aja kayak di Jakarta. Dan ternyata di H & M yang kita datengin malem itu gak ada baju buat anak-anaknya. Padahal udah niat mo nyari buat anak-anak buat oleh-oleh. Eh tapi gw malah dapet coat disini. Gegara sebenernya temen gw yang mo nyari karena dia gak bawa coat dari Jakarta. Sementara udara kan ternyata dingin banget. Eh tapi malah gw yang ikutan nyoba dan malah gw yang beli. Temen gw malah gak beli karena gak ada ukuran.
Abis dari situ kita ke Ladies Market di Mongkok. Disini kudu nawar dengan agak sadis deh, dan pura-pura kayak gak butuh aja. Nawar minimal setengah harganya deh. Mayanlah dapet kaos buat mbak di rumah.
Sempet makan di rumah makan india, tapi rasanya biasaaa bangett.....Tapi mayan gragas makan Nam Breadnya.....hahahaha.......

Pulang ke hotel langsung tepar.....cuapekkk.....Dan kedinginan dongg di kamar hotel, mana itu AC gak bisa dikecilin. Untung temen gw kasih tau minta aja heater ke hotel ntar dipinjemin kok. Alhamdulilah dipinjemin heater sama hotel jadi mayan bisa tidurlah. Kalo gak, kayaknya bakal pake baju berlapis biar gak kedinginan...:)

 

2 komentar:

  1. super mupeng baca liburan ke HK nya :O salam kenal mba Lucy

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi.....salam kenal juga mbak Dian.....aku silent reader blog nya mbak Dian yang kece loh....:)

      Hapus