5.3.13

Singapore - Legoland (Johor Bahru) Part 3

Third Day, 25 January 2013

Venue : Legoland Malaysia - Johor Bahru

Transportasi : WTS Travel Coach
Biarpun masih ngantuk berat, tapi kudu bangun karena kita hari ini ke Legoland dan udah booking bis ke Legoland jam 9 pagi naik WTS Travel Coach.
Gw udah booking tiket bisnya  di sini. Sebenernya kalo mau yang murah meriah, bisa naik bis dari Jurong East naik yang CW 3 atau CW 4. Murah sih, dari Singapore ke CIQ 2nd Link paling SG 2-an ya. Nanti dari CIQ 2nd Link ke Legoland bayar lagi RM 2. Jadi emang murce bo'....
Tapiiii.....buat yang bawa anak kecil, gw sih nyaranin naik bis kayak WTS Travel Coach ini. Sebenernya ada beberapa provider, cuma emang yang gencar promosi sih si WTS Travel ini.
Kenapa gw nyaranin naik ini? Karena pengalaman kemaren gw ngerasa gak perlu rempong nyari-nyari bis buat pergi dan pulangnya. Pengalaman temen gw yang waktu itu ke Legoland, kalo naik bis umum gitu kalo kita kelamaan di imigrasinya ya bakalan ditinggal sama bis yang kita naik tadi. Alhasil kudu nunggu lagi bis yang lewat berikutnya.
Belum lagi, pas pulang dari Legoland ke Singapore nya. Itu Legoland kan ada di luar kota Johor Bahru nya ya....jadi ibaratnya kayak di Sentul gitu. Nah itu daerahnya aslik sepiiii.......
Nah, kalo gw kemaren enak banget karena gak akan ditinggal sama bis gw. Jadi mo pipis-pipis dulu abis proses di imigrasi ya bakalan ditungguin.
Pulangnya juga gitu. Tinggal nunggu di depan Legoland, disitu ada orang WTS Travelnya, ntar bis dateng tinggal naik duduk manis deh.
Dan berasa banget beruntungnya gw naik bis carteran gini, pas pulang dari Legoland. Jadi pas di imigrasi Singapore nya lagi-lagi paspor suami gw bermasalah. Jadi kayak pas kita nyampe di Sing kemaren, kali ini si ayah diinterogasi lagi di ruangan tersendiri di imigrasi Singapore. Semua penumpang udah masuk bis lagi, tinggal kita berempat yang masih ada di dalem kantor imigrasi. Dicariin loh sama drivernya......Trus dia nyuruh gw nunggu di bis aja daripada berdiri keleleran di dalem imigrasi, biar dia yang nungguin ayah di dalem. Baikk bangett pak supir....jadi terharu.
Emang sih mayan mahal kalo naik coach ini, PP Singapore - Legoland - Singapore SG 20/orang. Kalo naik bis umum sih paling mahal abis SG 10/orang. Tapi ya keuntungannya kita udah gak perlu pusing nyari-nyari bis buat pergi ke Legoland dan pulangnya. Dan juga kalo ada masalah di imigrasi, gak perlu panik ketinggalan bis.

Bis nya kemaren miriplah sama ini.....gambar diambil dari sini



Legoland Malaysia
Berangkat dari Singapore Flyer jam 9, lewatin proses imigrasi di Sing sama Johor Bahru, dan nyampe di Legoland sekitar jam 11.
Sampe sana.......masyaallah panasssnyaa.....Karena tempatnya masih baru jadi itu pohon-pohon masih belum tinggi-tinggi. Jadi berasa banget panasnya menyengat.
Langsung masuk nunjukkin E-ticket yang udah dibeli online, trus nyewa double stroller RM 45 untuk dua anak kecil itu. Strollernya mirip kayak becak gitu.
Karena gw gak terlalu informatif sama si Legoland ini, begitu pintu masuk (The Beginning) gw ambil arah yang ke kanan ke arah.....
>> Lego City
Disini ada Rescue Academy, Lego City Stage, Lego City Airport, The shipyard, Junior Driving School (buat anak dibawah 5 thn), Driving School buat anak diatas 5 thn, Legoland Express, sama Boating School.
Pertama gw bawa Kenzie ke Junior Driving School. Seneng banget dia setir-setir mobil gitu, mana bawaannya pengen ngegas aja....hahaha.....
Abis dari situ giliran Sila yang driving di tempat Driving School yang buat anak2 lebih gede.
Abis itu anak-anak minta main di Boating School. Tapi karena ngeliat antriannya masih panjang, jadi melipir dulu ke The Shipyard.
Abis dari Shipyard baru ke Boating School, lanjut ke Lego City Airport.
udah mulai keling warna kulitnya....:(

>> Imagination
Dari Lego City kita jalan lagi ke arah Imagination.
Disini ada Build and Test, Duplo Express (naik kereta-keretaan), Observation Tower, Lego Studios (4D film), Duplo Playtown, sama Kids Power Tower.
Disini anak-anak main dulu di Duplo Playtown, emak bapaknya biar bisa selonjoran bentar karena mulai letoy kepanasan. Mereka naik Duplo Express trus lanjut ke Lego Studios mo nonton 4D.
Pas di Lego Studios ini ngebete-in banget. Jadi kita udah ngumpul di deket pintu masuk, tapi gak disuruh2 masuk. Itu penjaganya masih ngoceh ngalor ngidul gak jelas. Mulai bosen.
Akhirnya masuk juga dan film 4D nya.....garing.....zzzzzz............

>> Land of Adventure
Sila udah ribut banget pengen naik yang kayak canoe trus meluncur kayak air terjun gitu. Namanya Dino Island.
Karena itu emang buat older children, so gw sama Kenzie nunggu di resto sebelah Land Adventure itu. Sementara ayah sama Sila main Dino Island. Seruuu.....sampe basah baju mereka.....hehehe.....
Cuma dodolnya gw, karena gw juga mulai lemes karena aslik itu panasnya terik banget, gw gak nyusurin tuh si Land of Adventure. Padahal ada Lost Kingdom sama Beetle Bounce yang kayaknya mayan menarik tuh.....hiks......

>> Lego Kingdom
Disini ada The Forestmen's hideout, Castle Stage, Merlin's Challenge, Dragon's Apprentice, Royal Joust sama The Dragon.
Dannn......anak-anak cuma main Royal Joust a.k.a kuda-kudaan gitu, trus masuk ke Castle nya sama main di The Forestmen's hideout aja.

>> Lego Technic
Lanjut ke Lego Technic.
Sebenernya ini Zona yang punya wahana yang menarik. Jadi harusnya waktu awal nyampe, kita melipir dulu kesini deh baru ke tempat lainnya.
Disini ada Lego Academy, Technic Twister, Project X, Lego Mindstorms, sama Aquazone Wave Racers.
Tapi gw cuma nyobain 1 permainan doang......Technic Twister....huaaaa......Padahal katanya Aquazone Wave Racers itu seru loh.

>> Miniland
Terakhir ke Miniland sekalian ngelewatin aja. Cuma liat-liat aja, gak lama karena panasssss................


Jadi seharian di Legoland gw sama anak-anak cuma nyobain 50% dari wahana yang ada deh......Masalahnya adalah karena kita berasa cape banget coz panasnya itu loh....bikin kita cepet berasa capek dehh....:(
Jadi pengen balik kesana lagi karena banyak wahana yang gak dimainin??? Gak juga sihh.....masih kepengenan balik ke USS daripada ke Legoland ini.....hehehe......

Kesimpulan :
- Saran gw, bawa payung, topi, sama baju ganti karena panasnya ampuuunn dehhh.......
- Banyak minum biar gak dehidrasi ya. Gak usah kuatir, didalem sih banyak resto kok.
- Legoland cocoknya buat anak balita sampe anak umur 11 tahunan lah ya. Diatas itu sih menurut gw gak begitu menarik ya.












8 komentar:

  1. Saya mau tanya??
    Jika kita mau main ke setiap wahana yg ada di legoland, kita harus bayar atau tidak?? Maksudnya kita hanya bayar tiket masuk kemudian bisa menikmati seluruh wahana yg ada di dalam atau kita harus bayar lagi jika mau menikmati wahana tersebut??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup.....kita bayar tiket masuk aja untuk bisa menikmati seluruh wahana yang ada.

      Hapus
  2. Saya mau tanya??
    Jika kita mau main ke setiap wahana yg ada di legoland, kita harus bayar atau tidak?? Maksudnya kita hanya bayar tiket masuk kemudian bisa menikmati seluruh wahana yg ada di dalam atau kita harus bayar lagi jika mau menikmati wahana tersebut??

    Tolong balas jawabannya ke emailku ya... habibhada@ymail.com terimakasih banyak, saya tunggu!!

    BalasHapus
  3. Anonim14.6.13

    Sis Lucy, mau tanya WTS Travel gimana cara bookingnya ya?

    Jadi itu travel dr spore ke legoland dan baliknya lagi ya? di hari yg sama ?

    apa termasuk tiket masuk legoland?

    thanks ya

    BalasHapus
  4. Anonim11.10.13

    Sis lucy.., kalau naik wts sampai sing jam brp? Soalnya aku ada rencana mau ke sing. Pingin ke legoland tp hari yg tersisa hanya hari terakhir hari senin. Pesawatku jam 21.45. Cukupkah waktunya sis lucy?

    BalasHapus
  5. Aduhh....map ya mbak, telat bales komennya. Udah berangkat ya? hehehe.....Ada jam2nya kok mbak, tinggal pilih aja yang mana mbak mau balik. Kl pesawat jam 21.45 sih bisalah. Berangkatnya agak lebih pagi aja, biar sore jam 3an udah bisa balik.

    BalasHapus
  6. Anonim10.4.14

    Malam mba,mau Tanya selain beli online tiketnya bisa beli langsung di Singapore flyer ga ya..soalnya ga punya kartu kredit nih...thxs infonya

    BalasHapus
  7. Ada lagi cara lebih gampang ke Legoland, yaitu pakai private transfer. Diantar jemput di Singapore en di imigrasi gak perlu turun. Minimal 6 orang yg pergi. Bisa lihat2 di https://www.facebook.com/TiketMurahTempatWisataSingapore
    Tersedia pula tiket2 tempat wisata di Singapore dengan harga promo :)

    BalasHapus