1.4.10

Rumah Part 2

Yuk kita lanjutkan cerita hunting rumah....
Jadi singkat cerita setelah menjelajah ke belahan selatan Jakarta, gak nemu tuh yang namanya rumah idaman kita. Sebenernya kita sempet naksir rumah yang di Emerald Bintaro, apalagi liat rumah contohnya....kecil tapi apik. Tapiiii....harganya gak match sama budget kita. Waktu itu yang luas tanah 120an aja udah hampir 600 juta....wadowww kok gak sebanding sama luas tanahnya...Akhirnya pikir dipikir diputuskan untuk gak jadi ambil karena budget kita masih dibawah itu...:(. Setelah keliling-keliling ke Bintaro, Serpong, Rempoa dan ternyata hasilnya nihil, akhirnya kita ngelirik cibubur lagi. Padahal tadinya pengen keluar dari cimanggis, cibubur dan sekitarnya....pengen cari suasana baru. Tapi kok ya gak dapet yang sreg di hati ya.

Mulailah liat-liat rumah di Kota wisata, Raffles Hills, Puri Sriwedari....Kotawisata sebenernya bagus, tapiii jalan masuk kedalamnya itu loh jauhhh benerrrr...Raffles Hills juga gitu. Nah, sempet nih naksir rumah di Puri Sriwedari. Ini komplek lama sebenernya, tapi dalemnya asri n paling deket sama pintu tol. Kebetulan dia lagi mau bangun tipe rumah minimalis. Harganya sama dengan di Bintaro...600 jutaan dengan luas tanah 130 atau 150 gitu...lupa...Tapi ternyata emang jodohnya gak disitu. Kita mulai ngerasa ragu2 karena ternyata developernya dulu itu suka ngemplang. Meskipun sekarang tuh developer gak megang perumahan itu lagi, tapi yang namanya was-was tetep ada. Apalagi harganya juga relatif mahal, takut dong kita kalo sampe kenapa2. Nah, entah kenapa kita tuh selalu ngelewatin 1 perumahan besar juga di cibubur situ. Baru nyadar pas kita lewat tuh perumahan, eh kayaknya belum pernah diliat nih. Akhirnya masuklah kita ke perumahan itu dan langsung ke kantor pemasarannya. Dan ternyata hati kita tersangkut disana...cieeee.....Entah kenapa kita langsung sreg sama cluster baru yang lagi mau dibangun itu. Konsepnya minimalis seperti yang kita mau. Singkat kata kita ambillah rumah disana.Yahhh nekaattt abiss judulnya saat itu. Berat emang karena kita kudu nyicil ke bank juga, yang artinya kudu prihatin euy selama 10 tahun kedepannya...hehehe....Tapi sekali lagi, emang kudu nekatt kalo mo punya rumah sendiri. Proses pembangunan berlangsung selama 1 tahun, jadi rumah kita jadi tahun 2008. Pas rumah jadi gw ternyata hamil anak kedua. Kita akhirnya pindahan sekitar bulan Agustus 2008. Tadinya sempet kepikiran wah kasian nih sila kalo pindah kompleknya masih sepi gini. Tapi ternyata pas kita pindah kesana, udah banyak yang ngisi juga tuh cluster. Mayan banyak anak2 kecilnya, dan karena ini modelnya cluster so aman banget buat anak2 main diluar karena mobil or motor juga gak sliwar sliwer.
Capek juga ternyata pindahan rumah itu, apalagi pas kondiri hamil gede gitu.
Tapi yang jelas kita legaaa bangettt akhirnya bisa punya rumah sendiri, bener-bener rumah sendiri hasil keringat kita sendiri. Home Sweet Home deh pokoknya....Big thanks for my lovely husband atas usaha kerasnya selama ini sehingga rumah idaman kita bisa terwujud. Thanks honey.....:))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar