3.5.10

Ulang Tahun

Selama 5 tahun umurnya, baru kali ulang tahun Sila dirayain. Selama ini kita cuma beli kue ulang tahun dan tiup lilin di rumah aja. Karena emang di keluarga kita gak ada tradisi ngerayain ultah, jadi ya gak pernah dirayain.
Ultah pertama sampe ketiga kita selalu beli kue ulang tahun dan kemudian tiup lilin dan berdoa untuk Sila. Ulang tahun keempat gak ada acara tiup lilin karena pada saat itu gw lagi sakit jadi gak sempet pergi buat nyiapin kue ulang tahun dan segala macamnya.



Nah, di ulang tahun yang kelima ini kita emang pengen ngerayain ulang tahun Sila dengan pertimbangan ini adalah ulang tahun kelima, anaknya juga udah ngerti perayaan ulang tahun, dan buat kenang2an aja buat Sila kalo dia pernah ngerayain ulang tahun. Di tahun-tahun kedepan sih kita gak planning buat ngerayain, yaahhh maybe nanti kalo Sila udah gede...Ato kalo mo dibikin tradisi bisa aja nanti kita ngerayain ultah per pelita...hehehe...alias perayaan tiap lima tahun....:)

Ultah kelima ini juga cuma dirayakan secara sederhana di sekolah.....istilahnya syukuran kecil-kecilan lah. Selain karena budget kita juga terbatas (sssttt....coz bonus dari kantor masih blum jelas kabar beritanya...hiks), kita juga agak terkendala waktu buat nyiapin yang heboh2 gitu. Maklum gw n misua kan kerja, dirumah juga lagi gak ada yang bantu2....sooo...buat ngurus rumah sehari2 aja udah keteteran bangettt. Jadi ya kemaren ini cuma nyiapin goodie bagnya sama kue ulang tahun aja.

Kue ulang tahun gw beli di harvest...(selama sila ulang tahun, kuenya selalu gw beli di harvest..hehe). Gw beli di harvest Jl. Sunda - Menteng. Kebetulan ada contoh kue ulang tahun berkarakter princess disana...lucu juga. Ya wislah...gw akhirnya pesen kue ulang tahun dengan ornament princess. Kuenya sendiri adalah kue coklat (chocolate devil). Ini dia kuenya.....



Sementara untuk goodie bagnya, gw beli souvenir di ITC Depok berupa satu set tempat makan dan minum. Sebenernya pengennnn bangettt cari souvenir di Asemka...karena konon katanya disana tuh banyakkk bangettt macamnya n murah2 euy....
Tapi lagi-lagi gw terkendala waktu. Hari biasa agak susah karena gw ngantor. Mo kesana wiken kok ya gak sempet, karena kalo wiken adaaa ajaaa yang mesti dikerjain di rumah. Akhirnya kakak gw nawarin mo nganterin ke ITC Depok tempat dia biasa beli goodie bag buat ultah anaknya. Sayangnya disana gak banyak pilihan....Akhirnya gw pilih satu set tempat makan minum karena menurut gw itu yang paling mendingan dan harganya reasonable diantara yang lain.
Buat anak perempuannya, goodie bagnya gambar strawberry shortcake sama satu lagi apa ya kok gw lupa...kayak jamur2 gitu deh...



Nah, untuk anak cowoknya sebenernya ada 3 motif...Naruto, Spiderman, sama Bakugan. Tapi gw cuma sempet foto yang gambar Spiderman....



Untuk isi goodie bagnya sih sebenernya gak begitu banyak. Karena gw gak mau kasih makanan yang terlalu ber-MSG, so isinya lebih banyak biskuit2an gitu.
Jadi isinya susu UHT, wafer, biskuit, jelly, cookies, permen (sebenernya gak pengen ngasih permen tapi bingung mo ngisi apa lagi), sama kayak semacam astor gitu, satu paket nasi kuning, sama kue ulang tahun yang udah dipotong2 dan gw masukin ke plastik mika n dikasih sendok plastik.

Untuk paket nasi kuningnya gw pesen di mbak Dewi Joris (see @www.joriskitchen.blogspot.com). Mbak Dewi ini gw kenal namanya awalnya dari milis SEHAT. Tapi ternyata dia juga hobi masak n pinter bikin2 kue gitu. Gak sengaja dapet alamat blognya dari websitenya NCC. Dan kebetulan lagi si mbak ini tinggalnya di cibubur. Nah, akhirnya gw putusin lah pesen paket nasi kuning sama mbak Dewi, karena gw yakin masakannya aman dan sehat buat anak2 karena eksistensinya di milis SEHAT itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar