4.5.10

Dilema

Kadangkala ketika jenuh begini, terbersit dalam pikiran gw kayaknya jadi ibu rumah tangga menyenangkan juga. Kalau dibandingkan dengan kerja di kantor, "pekerjaan" sebagai ibu rumah tangga jauh lebih berat dan sangat mulia. Gimana gak coba....Kalau jadi ibu rumah tangga waktu 24 jam rasanya tidak cukup. Mulai dari ngurus anak, ngurus suami sebelum ke kantor, sampe ngurus rumah yang gak pernah abis2nya, sampe nanti suami pulang kantor...pffuuuhhh banyak kan yang mesti dikerjain.

Terkadang gw merasa ada dilema dalam diri gw...Di satu sisi gw merasa bahwa gw harus punya penghasilan. Gw rasanya gak bisa menggantungkan hidup gw 100% terhadap suami. Bukan apa2 sih....kadang2 gw ada ketakutan2 tersendiri gimana kalo nanti gw gak punya tempat untuk bergantung (welll....jalan hidup seseorang gak tau kan???), gimana masa depan anak2 gw. Walaupun gw yakin sih Allah pasti akan membantu. Tapi sejauh ini sih gw tetep ngerasa gw harus bisa mandiri dengan tenaga gw sendiri.
Tapi disisi lain, gw ngerasa pengen mendampingi anak2 gw untuk bisa tumbuh dan berkembang dengan baik....dengan sentuhan gw...Pengen rasanya gw bisa nganterin sekolah, nganterin anak2 gw les, jadi tempat mereka curhat....anytime they need...
Soo....gw mesti gimana donggg....Hmmm....kalo ditanya sekarang palingan buat menentramkan hati gw, gw cuma bisa bilang let it flow....I don't know what will happened then. Jadi ya sekarang dijalanin aja apa yang udah ada....Tuhan tau betapa gw pengen memberikan yang terbaik buat keluarga gw....

Tapi nihhh....ini baru berandai2 loh...Seandainya gw someday udah gak ngantor lagi dan full jadi ibu rumah tangga, gw kudu punya :
1. Mobil sendiri
Hehehe....bukan matre loh...but i think it a must...Lha iyo dong...gw kan biarpun jadi ibu rumah tangga tetep kudu mobile dongg. Bukan mobile buat keluyuran yang gak jelas loh ya...tapi gw perlu mobil buat antar jemput anak gw sekolah, nganterin mereka les ini itu, buat belanja....banyak deh pokoknya.
Lha kalo mesti berbagi mobil sama suami mana bisaaa....Mobil kan kudu dibawa suami buat ngantor. Lah eike gimana judulnya kalo gak punya mobil sendiri...
So, it will be a primary thing to have....:)

2. Bisnis kecil2an
Nah, seperti yang gw bahas diatas, gw rasanya gak bisa menggantungkan hidup gw 100% sama suami deh...Gw tetep kudu punya penghasilan sendiri deh kayaknya...at least buat "uang jajan" gw deh...Ya syukur2 kalo gw bisa punya bisnis yang bisa menghidupi..Kira-kira bisnis apa ya???? Ada yang mo modalin gak...:)??? *modaldengkul.com*

3. Komunitas
Ceileee bahasanya komunitas....maksudnya temen2 buat sharing....any kind of things that we can share each other. Iya dong....gimanapun gw tetep kudu punya temen buat bergaul, bersosialisasi....bisa mati bosen gw kalo cuma berkutat di rumah dengan berbagai persoalannya..hehehe....

Apalagi ya kira-kira??? Hmmm....kayaknya 3 itu yang most important to have deh yang ada di otak gw saat ini....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar