30.1.12

Bali Holiday >> Part 2

Day 2, 20 January 2012

Hari ini itin kita ke Bali Safari and Marine Park - Bali Bird Park - Monkey Forest - Dinner di Jimbaran.
Oya, untuk wara wiri selama di Bali kita sewa mobil plus supir karena kita gak mau pusing mikirin jalan yang kita gak familiar trus bikin kita kesasar-sasar gak jelas yang akhirnya bikin kacau skedul kita. Jadi kita sewa mobil APV Rp. 350.000/hari udah include supir + bensin. Eh tapinya hari pertama dapet rejeki mobilnya Inova karena APV nya lagi dipake, tapi tetep dengan harga APV.



Bali Safari and Marine Park
Jam 9an kita udah cabut ke Bali Safari yang ada di daerah Ubud. Gw pikir tadinya deket, ternyata mayan jauh juga. Butuh waktu sekitar sejam-an buat sampe sana dari Kuta. Jadi sampe sana kita sekitar jam 10an. Kita langsung ke ticket counter buat beli tiket masuk. Ada beberapa paket yang ditawarin, dan harga untuk turis lokal sama turis asing dibedain....yang turis asing lebih mahal ofkors.
Nah, buat yang paket Safari Explorer pricenya Rp. 135.000/orang. Kalau pake kartu BCA dapet diskon 20%. Tapi kita ambil yang paket Jungle Hopper yang pricenya Rp. 250.000/orang karena kalau pake kartu Mandiri ada program buy 1 get 1. Jadi karena gw berempat so cuma perlu beli 2 tiket saja. Kelebihannya paket ini selain udah include semua yang ada di paket Safari Explorer plus bisa foto sama animal 1 kali sama main di Fun Zone Ride. 
Dari entrance loby itu kita naik shuttle bus ke Lobby Barong. Karena udah hampir jam 11an, kita langsung ke Hanoman Stage karena ada atraksi binatang. Ya disini sebenernya atraksinya biasa ajalah ya....nothing special. Bedanya cuma si pembawa acaranya pake Bahasa Inggris....fasih euy....Abis dari sini kita lanjut ke Kampung Gajah, pengen liat Elephant Conservation and Educational Show jam 11.45. Sambil jalan menuju kesana kita bisa liat aneka macam ikan di aquarium besar atau foto2 sama binatang.
Acara Elephant Conservation and Educational Show ini menurut gw yang paling kereennnn.....Gimana enggak? Jadi pertunjukkannya itu gak yang pertunjukkan standar nunjukkin kemampuan gajah kayak di kebun2 binatang or sirkus selama ini. Jadi ini dibikin teatrikal. Ceritanya tentang hutan tempat tinggal gajah yang ditebangin pohon2nya jadi itu gajah2 akhirnya masuk ke kampung2 and bikin penduduk kampung panik ketakutan yang akhirnya nembakin tuh gajah2. Tapi endingnya bagus karena si gajah lah yang akhirnya nolong salah satu penduduk yang di cerita itu kecemplung di sungai dan hampir tenggelam.
Yang paling keren itu gimana gajah2 itu bisa acting dengan baik, bergaya slow motion gitu trus pas ada suara tembakan bisa pura2 kakinya diangkat kayak kena tembak gitu. Dan juga acting pura-pura mati ketembak...wow two thumbs up deh buat gajah2 itu. Suatu pertunjukkan yang bagus banget buat anak-anak.
Abis nonton pertunjukkan gajah and foto2 sama gajah, kita lanjut ke terminal Toraja nunggu shuttle bus buat bawa kita keliling taman safarinya buat liat binatang2 yang ada disana. Yaaa....binatang2nya relatif dikit ya, masih lebih banyak binatang di TSI.
Abis dari situ, udah mulai letoy lah kita. Kaki mulai pegel, kepanasan...bekal minuman sama cemilan di ransel juga udah abis (salah strategi, harusnya ransel diisi makanan n minuman aja. Tapi ini gw malah isi baju2 ganti, sementara bekal banyak ditinggal di mobil *sigh bodho bgttt*). Belilah kita minuman di foodstall yang ada banyak di dalam Bali Safari itu.Saran gw nih yaaa....mendingan loe berat2 bawa bekal snack and minum deh daripada shock bayar pas beli snack n minum disana. Karena kemaren gw beli 2 kaleng pocari, 2 teh botol kotak, and kripik lays diharuskan bayar 100 rebu sekian ajah gitu *pengsan*.
Karena emak-emak narsis ini pengen banget poto sama orang utan, jadilah tujuan berikutnya antri buat poto sama orang utan.  Tadinya si adek minta naik gajah. Gw pikir tadinya paket yang kita ambil ini udah include 1 kali naik gajah or unta. Ternyata engga bo'....Dan dengan alasan antrian yang menggila *tp emang antri banget waktu itu*, kita bujukin si adek supaya gak usah naik gajah. Berhasil. Eh nawar minta naik unta. Dan ternyata antri juga *dompet aman* *big grin*. Lagian udah pernah juga naik unta di TSI. So, kita antri poto ama orang utan aja deh. Karena mayan antri, si adek yang udah ngantuk berat akhirnya ketiduran di strollernya. Pas udah giliran kita, gw bangunin aja nih anak macan....ofkors pake acara mewek-mewek gak mau bangun. Untungnya pas difoto udah gak berlinangan air mata. Eh tapinya abis poto itu, ini anak seger lagi dan semangat lagi diajak jalan. Dari situ kita ke Fun Zone. Cuma main Merry Go Round sama Climbing Car. Ditawarin main Go Go Bouncer pada gak mau (tapi kayaknya emang bikin eneg perut kalo naik ini).
Dari sini selesai sudah mengeskplor BSMP secara udah letoy, capek, keringetan, n laparrr....Sengaja gak mau makan di dalam BSMP karena konon rasanya biasa aja untuk harga yang konon aduhai itu.
Jadi dari BSMP lanjut ke Bebek Tepi Sawah....hurrayy......



Bebek Tepi Sawah
Mampir dulu kesini buat lunch sebelum lanjut lagi ke Bali Bird Park. Kita pesen bebek goreng 1, bebek bakar 1, sama gado-gado. Harganya sekitar Rp. 68 ribuan untuk bebeknya. Dan ternyata harganya mayan mahal karena porsinya setengah ekor bebek ajah. Jadi 2 porsi bebek itu cukuplah buat 2 orang dewasa dan 2 anak kecil ini...:). Kalo gw sih prefer sama bebek bakarnya ya....enyakkk.....Sayang...gak sempet poto-poto makanannya, udah gragas banget soalnya.....:)

Bali Bird Park
Abis lunch kita cabcus ke Bali Bird Park. Sebenernya gw gak terlalu suka burung, tapi berhubung si baby boy ini pengen banget liat burung kayak di film Rio...so si Bali Bird Park ini jadilah salah satu tujuan itin kita.
Tiket masuk kesini Rp. 82.500 utk orang dewasa, dan Rp. 41.250 untuk anak2.
Sampe sana udah sore sekitar jam 4an. Enak sih karena cuacanya udah adem, gak panas lagi coz udah sore. Tapiii....ternyata kelilingan di BSMP bikin kaki gw lecet euy....Baru nyadar pas jalan di Bali Bird kok ini kaki berasa perih aja gitu. Dan pas diliat udah ngeletek aja ini kulit kaki gw akibat pake sandal cr*cs palsu. Jadinya gw rada-rada gak nyaman aja jalannya, perih ihhh....
Disana kita juga dipaksa-paksa  foto ama burung2 kakaktua warna warni itu. Dan dodolnya gw kok ya mau ajah gitu disuruh foto bareng 4 ekor kakaktua yang salah satunya ditarok di kepala gw *damn....pas liat hasil fotonya kok gw berasa kyk orang bego yak*.
Gw juga udah ngincer pertunjukkan 4D nya yang tercantum disitu ada pertunjukkan yang jam 5. Nah, pas jam 5 lewat dikiitttt *lewat 2 menitan lah* kita ke tempat 4D kok sepi-sepi wae. Nanyalah ke seorang mbak yang jaga disitu.
Gue                                 : "Mbak, saya mo nonton 4D nya"
Mbak Bali Bird (MBB) : "Udah selesai buk....tadi dimajuin 5 menit lebih awal. Itu juga gak sampe selesai karena yang nonton terus keluar"
Gue                              : "Lah, kan jadwalnya jam 5"
MBB                           : "Iya, tapi tadi kita majuin jadwalnya....jam 5 kurang 5 menit"
Gue                              : "Tapi kan jadwalnya jam 5" *nada mulai tinggi dan tetep keukeuh mo masuk*
Si mbak MBB tampak ngomong sama seseorang (kayaknya operator filmnya) nanya bisa gak disetelin lagi. Si mas-mas itu tampak ngangguk-ngangguk.
MBB                            : "Ya deh bu boleh kalo mo nonton"
Gw nyengir kuda berhasil memenangkan perdebatan sengit. Iyalah udah bayar mosok gak boleh nonton sik. Filmnya sih cuma sekitar 10 menitan.
Udah puas kelilingan dan berhasil nonton si 4D, sekitar jam setengah 6an kita keluar. Sebenernya masih ada Reptil Park nya disitu. Tapi berhubung gw gak demen ya sama segala macem reptil itu, ditambah kaki udah mlonyoh, gw gak mau masuk kesitu. Si ayah sama adek doang yang masuk sebentar ke ReptilPark, cuma di bagian depannya aja.
Udah kelar, kita cabcus dehhh balik ke hotel......udah gemporrrrr.............

Kelar sudah itin kita hari ini. Yang gak kesampaian cuma ke Monkey Forest karena waktunya udah gak ada. Ntar ajalah kalo hari sabtu or minggunya masih ada waktu buat ke Monkey Forest ya mampir....Kalo gak juga gak papa. Toh kata driver kita, nanti di Uluwatu juga ada monyet...:)


to be continued ...............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar