21.2.12

Jakarta Eye Center

Bikin posting terpisah tentang JEC ini gara-gara pas gw ke JEC hari Sabtru kemaren ada insiden kecil tapi agak heboh...hihihi.....
JEC ini sebenernya RS khusus mata yang bagus, dalam artian dokter-dokternya bagus-bagus dan alat-alatnya lengkap. Cuma sayangnya nih ya, RS ini relatif kecil bangunannya...jadi kemaren pas gw kesana berasa empet2an banget. Dengan pasien yang mayan banyak jadinya berasa engap aja ada di dalem gedung itu lama-lama. Jadinya berasa gak nyaman aja, secara namanya periksa mata itu kan gak bisa dibilang sebentar ya. Apalagi kalo pasiennya ini anak-anak yang mana untuk pemeriksaannya relatif harus lebih detil jadi bisa dipastiin bakalan lama deh.


Udah gitu kalo lagi rame, bisa dipastiin agak susah cari parkirannya. Kita musti parkir di pinggir jalan karena gedung ini gak memadai untuk parkiran...eh...perasaan kok gak ada parkiran yang di dalam area RS ini...*bener gak sik....jd lupa*.
Pelayanan pegawainya sih yaa lumayanlah......Eh tapi gw mo cerita insiden kecil ini terkait dengan pelayanan pegawainya ini.
Jadi ceritanya gw daftar by phone dari hari Senin buat konsul ke dr. Florence Mei di hari Sabtu. Gw dapet no urut 1. Dan sebelum nutup telfon, gw konfirmasi lagi ke petugasnya apakah nanti no urutnya sesuai urutan kedatangan ataukah no urut pendaftaran by phone ini. Dijawab sesuai no pendaftaran by phone ini. Oke berarti gw dateng bisa jam 1an lah ya. Dan malem Sabtunya dapet sms dari JEC mengingatkan bahwa hari Sabtu konsul ke dr Florence Mei, no urut 1, dan diharapkan datang jam 13.00 - 14.00 untuk observasi.
Sampe di JEC sekitar jam 13.15 langsung ke lt. 3. Disuruh ambil no antrian. Tadinya bingung ini antrian buat apa. Nanya sama petugasnya ternyata antrian buat administrasi. Abis dari sini trus disuruh ke ruang BDR yang ada di lt. 3 ini. Di pintu ruang BDR itu ada tulisan, pastinya gw lupa, tp intinya pengantar pasien maksimal hanya 1 orang aja. Gw udah bilang sama misua....ayah aja deh nanti yang masuk ke dalem bareng Sila secara yang ngeliat ada yang gak beres sama mata Sila kan suami gw.
Ealah...emang kita ini gak pernah tertib dan sayangnya memang ketidaktertiban itu dibiarkan begitu saja. Tetep aja tuh mesti yang nganter ada 2 ato 3 ato 5 orang, masuk semuanya ya boleh-boleh aja. Alhasil di dalam ruangan itu riweh suriweh deh.
Dah kelar periksa, langsung disuruh tunggu di ruang tunggu depan kamar praktek di dr. Florence. Dan disinilah insiden itu terjadi.
Jadi gw itu kan dapet no urut 1. Tapi kok gw nya gak dipanggil-panggil sementara udah beberapa orang bolak balik masuk ke ruangan dokter. Gw tanyalah sama susternya :
Gw            : Sus, ini saya no urut 1 tapi kok belum dipanggil-panggil tapi udah ada beberapa orang yang masuk ke dalam. Sebenernya ini nomornya per kedatangan atau sesuai no pendaftaran sih?
Suster       : Per kedatangan bu....
Gw           : Loh, kok gak diinformasiin sih. Padahal kemaren pas sy daftar by phone sy tanya per kedatangan atau per pendaftaran dijawab per pendaftaran.
Suster       : Tapi emang kalo dr Florence beda...biasanya per kedatangan
Gw diem walaupun bete banget karena kok gak diinformasiin sih.
Ternyata dari pertanyaan gw itulah insiden tersebut berawal. Orang-orang mulailah nanya ke suster itu no urutnya masing-masing, minta kejelasan kapan mereka dapat giliran masuk.
Dan suasana tambah panas ketika ada seorang ibu yang teriak-teriak kesel banget, pokoknya yang marahhh banget karena dia dapet no. 43 sementara ini yang no. 1 aja belum masuk. Sementara suaminya tampak kesel juga tapi masih bisa ditata lah nada suara dan bahasanya. Sementara si istri terus nyerocos marah-marah dan minta ketemu manager RS. Tapi si manager gak kunjung dateng, bikin si ibu tambah naik pitam lah. Akhirnya ada seorang laki-laki yang entah manager nya atau bukan, yang jelas mencoba menyelesaikan masalah.
Si mas-mas ini dengerin keluhan-keluhan orang-orang ini (termasuk gw yang ikutan komplain juga sih), terus masuk ke ruangan dokter. Gak lama, suster lainnya keluar dari ruangan dokter dan ngejelasin kalau orang-orang yang masuk sebelum no urut pendaftaran itu adalah orang-orang yang sudah ada perjanjian tersendiri dengan dokternya, dan kebanyakan untuk bayi-bayi (walaupun sblm kita komplain sih gw liat yang masuk bukan bayi-bayi). Trus si suster ini bilang setelah ini yang masuk adalah no urut 1 dan seterusnya. Trus si suster itu ngomong " karena ini kebanyakan pasiennya anak-anak jadi memang lama, karena harus detil pemeriksaannya. Jadi gak bisa cepet-cepet" *dengan nada agak bete*
Langsung gw tangkis "kita gak mempermasalahkan berapa lamanya pemeriksaan, yang kita ingin tau urutan yang dipakai itu urutan per kedatangan atau per pendaftaran. That's it."
Kita cuma pengen tau kok kira-kira berapa orang lagi ya baru giliran kita masuk. Kalo suster yang pertama kan jawabnya ngambang gak jelas gitu.

Oh ya, ada satu lagi kejadian yang bikin bete. Tapi emang ini kesalahan kita juga kenapa gak teliti. Jadi pas bayar-bayar di kasir disebutin total biayanya 400 sekian. Yang bayar si ayah pake CC. Entah karena kita udah capek banget jadinya gak teliti pas tandatangan struk nya. Ternyata di CC itu yang harus kita bayar 600 sekian. Baru nyadar pas udah sampe rumah, loh kok harusnya 400 sekian tapi di struk CC nya 600 sekian.
Akhirnya hari Senin siang gw balik lagi ke JEC minta kembali selisih pembayaran itu sekalian nebus resep vitamin mata sama orthopad yang dodol surodol gak kita tebus hari sabtu itu. Tapi emang sabtu itu aslik gw yang pusinggg abiss, mual sampe gak sanggup buat ngomong....sakit aja itu kepala. *mungkin gw sebenernya stress gak nyangka dengan hasil pemeriksaan Sila*
Untungnya gak pake lama selisih kelebihan bayar itu dikembaliin ke kita.

So, menurut gw untuk ukuran RS yang sebenarnya bagus secara kualitas akan lebih baik lagi kalo untuk administrasinya juga dibenahi lebih baik lagi biar gak ada insiden2 gak penting kayak kemaren. Tapi secara keseluruhan sih untuk dokter-dokter dan peralatannya udah gak usah diragukan lagi lah...banyak dokter-dokter bagus disini dan peralatannya pun udah yang canggih2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar