5.3.13

Bangkok......"Me Time Part 2" (1)

Hello March.....:)
Alhamdulillah udah masuk bulan ketiga tahun 2013. Setelah ke-hectic-an bulan lalu, berharap ke depannya semua berjalan smooth......aamiin.

Oya, bulan Februari kemaren gw sama temen-temen kantor dan ex kantor me time ke Bangkok.
Tiket pesawat udah beli dari tahun lalu. Dari kita ber-12 cuma 6 orang yang dapet harga masih mayan murah, sisanya udah harga mahal.
Kita naik Garuda berangkat tanggal 16 Februari 2013 jam 09.40 sampe Bangkok jam 13.10. Sebenernya jam penerbangan ini kurang oke, kesiangan....Udahlah perjalanannya kan makan waktu 3 jam ya, jadi ngatur itin selama di Bangkok dengan waktu yang mayan mepettt rada susah juga.
Itinerary kita selama di Bangkok garis besarnya kayak gini :
Day 1
Mendarat di Bangkok jam 13.10, urus bagasi ini itu baru bisa keluar bandara jam 2-an.
Lanjut ke Siam Discovery buat yang mau ke Madame Tussaud. Buat yang gak mau, bisa ke Siam Paragon.
Malamnya ke Asiatique Riverpoint buat belanja-belanja souvenir.

Day 2
Hari ini rencana breakfast di Cafe Dean and Deluca, trus ke Grand Palace and Wat Po, lanjut Platinum, sore ke Chocolate Ville yang lagi happening di Bangkok.

Day 3
Acara bebas, mo kelayapan ke mall mana terserah aja. Brangkuts ke airport jam setengah 2, karena pesawat kita jam 17.20.

Kenyataannya susah banget merealisasikan itin itu. Kita kayak dikejar-kejar waktu banget.

Day 1

Hari ini itin bisa direalisasikan semuanya. Sampe Suvarnabhumi jam 1-an, urus bagasi dan imigrasi sekitar jam 2-an kita bisa keluar dari bandara.
Kita udah dijemput sama orang travelnya Mr. Tanoo pake van yang alhamdulilah muat diisi 12 orang include koper-koper kita.......hahahaha.........
Langsung cabut ke Madame Tussauds di Siam Discovery. Cuma 3 orang yang gak mau ikutan ke Madame Tussauds karena lebih tertarik mo kalap di H&M di Siam Paragon.......:)
Tiket Madame Tussauds udah dibeli online dari Jakarta karena lebih murah. Oya, di setiap tiket sebenernya udah include 200 Bath buat beli foto ukuran 6x8.
Tapiiii......karena kita gak perhatiin tuh tiket jadinya baru nyadar pas udah sampe Jakarta.....ZzzzzZzz....
Madame Tussaudsnya sih relatif kecil, jadi sejam aja udah cukup buat ngiterin sama foto-foto.

Jam 4an udah kelar dari Madame Tussauds, kita lanjut ke Siam Paragon pengen ke H&M. Dapet cardigan buat gw 2 bijik sama underwear en jepit rambut buat si kakak dan kaos kaki buat si adek.
Jam setengah 6an kita ke hotel buat check in, mandi trus lanjut mo ke Asiatique Riverpoint.
Kita nginep di hotel GLOW Pratunam, deket banget sama Platinum. Pokoknya kalo mo kalap di Platinum, hotel ini recommended deh. Review terpisah ya.....

Asiatique Riverpoint ini isinya kayak toko-toko gitu yang jualan souvenir-souvenir khas Thailand, baju-baju, kaos-kaos yang murah meriah mirip kayak di Chatucak. Karena kita gak sempet ke Chatucak, makanya kita ke Asiatique ini. Lumayan kok isinya, dan jangan ragu buat nawar sadis disini....hahaha.....Walaupun ya kadang berhasil, tapi sering juga begitu kita nawar tuh orang langsung bete.
Kejadian waktu gw sama temen gw naksir celana rok bunga-bunga gitu. Begitu kita nawar eh tuh penjualnya langsung ambil rok yang lagi kita pegang sambil ngomel2 gak jelas....hihihi.....
Disini ada juga toko NARAYA yang kondang itu. Ada foodcourtnya juga. Cuma karena kemaren kita sampe sana udah jam 8 lewat dan takut keburu toko-tokonya tutup (tutupnya jam 11an) jadi kemaren kita makan di.....KFC!!
Padahal kemaren kita cabut dari sana jam 11an, toko-tokonya masih pada buka. Kayaknya kalo weekend bukanya lebih lama ya....cmiiw.