30.1.12

Our First Family Trip

Akhirnya kesampaian juga liburan keluarga di tahun 2012 ini. Yes, this is our first family trip!! Trip ini sebagai awal dari rencana liburan-liburan kita di tahun-tahun yang akan datang...insyaallah.
Kenapa baru mulai sekarang? Coz anak-anak udah beranjak besar, udah gak terlalu repot ngajak mereka jalan-jalan keluar kota. Dan juga si kakak udah perlu refreshing karena udah mulai kelas 1 SD yang artinya udah mulai serius belajar.

Liburan pertama kita ini ke Dewata Island a.k.a Bali. Sebenarnya udah ngerencanain liburan ini jauh-jauh hari, cuma karena mastiin kapan kita bisa berangkatnya itu mesti cucok waktunya sama waktu si ayah so gak bisalah gw jauh-jauh hari booking tiket promo pesawat. Padahal kalo bisa pesen tiket AA setahun sebelumnya yang biasanya bisa dapet harga super duper murah itu lumayan duehh. Tapi yah, namanya rejeki ada ajalah ya..
Jadi gw baru cari-cari tiket pesawat bulan November kemaren. Akhirnya setelah mikir-mikir mo pergi tanggal berapa, kita putusin pergi tanggal 19-22 Jan 2012. Tapi sempet nih gak kita booking dulu tuh tiket, cuma rajin aja mantengin harganya....hihihi.....Soalnya rencananya kita pulangnya mo naik Garuda dengan nge-reedem poin GFF punya si ayah yang udah cukup buat dapet 4 tiket pesawat ke Bali. Karena mau ke kantor Garudanya juga belum sempet2, akhirnya tuh tiket AA belum jadi dibooking2 juga. Takutnya kalo udah beli tiket AA ternyata pas pulangnya tuh tiket Garuda full kan susah buat ngurus pindah tanggal si tiket AA. Bener aja, pas kita reedem tiket Garuda kan rencananya kita mo balik dari Bali tgl 22 Januari yang pesawat sore. Tapi ternyata si Garuda ini udah full, tinggal adanya yang penerbangan pagi jam 07. 25. Lah, dipikir-pikir kalo kita udah cabcus dari Bali minggu pagi2 buta gitu sayang dong acara di Balinya jadi cuma sebentar. Akhirnya langsung diputusin kita extend sehari lagi di Bali, jadi pulangnya tgl 23 Jan. Dan tanggal itu pun seat yang masih ada tinggal yang jam 7.25 sama yang penerbangan terakhir kalo gak salah. Kita akhirnya ambil yang flight jam 07.25 biar sampe jakarta masih bisa istirahatlah.

Reedem poin GFF ini kena charge pajak 1 tiket Rp. 160.000,- (padahal pas tanggal 1 Jan 2012 dpt sms dari GFF kalo per Januari 2012 reedem poin GFF free of charge....huaaaa). So, berempat kita mesti bayar Rp. 640.000,-.
Selesei urus tiket GFF, siangnya gw langsung beli tiket AA. Waktu bulan November itu harga tiket AA tgl 19 Jan yang flight jam 10an masih sekitar 300 ribuan atau 400 ribuan gitu gw lupa. Trus sehari sebelum gw booking tiket ini, si ayah liat harganya udah 700 ribuan. Tapi alhamdulilah, pas gw buka lagi besoknya loh kok turun lagi jadi Rp. 516.500,-. Wis, langsung booking en langsung bayar.

Urusan hotel gw serahin ke ayah, karena rencananya kita mo nginep di Santika Beach Kuta. Karena kantor ayah satu grup sm Santika so karyawan dapet diskon kalo nginep di Santika.Tadinya kita udah booking buat tgl 19 Jan dan check out tgl 22 Jan. Tapiii berhubung ada masalah di tiket Garuda yang mana kita mutusin buat extend sehari, jadi kita hubungi lagi hotelnya buat nambah sehari. Dannn...dapet kabar kalo kamar udah full tanggal segitu....hiks...Jadi kmrn dibookingin lah sama Santika Beach ke Santika Kuta buat tanggal 22 Jan. Tapi mau diusahain kamar yang di Santika Beach supaya kita gak usah pindah-pindah hotel lah ya. Dan alhamdulilah akhirnya seminggu sebelum berangkat kita dapet kabar kalo kamar di Santika Beach akhirnya ada buat tgl 22-23 Jan itu.

Sooo.....urusan tiket pesawat PP, hotel udah clear yaaa....Tinggal nge-fix-in itinerrary yang udah dibikin jauh-jauh hari hasil dari browsing dan baca blog....hehehe.....