7.4.10

Dietttt........

Udah lama rasanya gw mulai makan sembarangan lagi...hmmmm sejak lebaran deh pokoknya. Padahal sebelum itu gw lumayan konsisten menjalankan program diet ini. Mayan lohhh....gw berhasil menurunkan kurleb 7,5 kg dalam waktu sekitar 4 bulanan. Yaahhh...belum mencapai berat yang gw inginkan sih sebenernya, menghayal gw bisa kek waktu belum merid itu. Tapiii....katanya kalo gw dengan berat seperti waktu belum merid itu gak bagus juga karena sekarang kan gw dah emak2....not as single...Jadi dengan berat saat ini sebenarnya sudah cukup ideal, bolehlah kalo mo diturunkan lagi barang 2-3 kg.
Sebenernya kalo gw mo konsisten terus, gw yakin dah bisa turun lagi...at least gak naiklah BB gw. Tapiii....sejak lebaran itu gw udah mulai bandel lagi deh....minum softdrink sesekali dilakuin, makan udah gak pake ditaker2, ngemil dijabanin....Alhasil perasaan kok gw udah menggendutt lagi nehhh....hiks...hiks....
Kayaknya gw kudu mulai diet lagi nih sebelum kebablasan....hehehe....


Kemaren ini diet yang gw lakuin kek gini nih..
1. Makan pagi
Cuma boleh bubur ayam atau roti 1 tangkep atau nasi 3 sdm + sayur 2 mcm + lauk (protein) 1 mcm.

2. Makan siang
Nasi 6 sdm + sayur 2 mcm + lauk (protein) 1 mcm + buah 1 mcm

3. Makan malam
Nasi 3 sdm + sayur 2 mcm + lauk (protein) 1 mcm

Catatan :
@ Nah, yang dimaksud protein disini yaitu tahu, tempe, ikan, ayam, telur, daging

@ Mie, bihun, kwetiau cuma boleh dikonsumsi 1 minggu sekali

@ Buah yang diperbolehkan yaitu semangka, melon, jeruk, apel, jambu air, pepaya

@ Minuman cuma boleh teh tawar atau air putih. Ini boleh deh sebanyak-banyaknya karena zerro calori

@ Pantangan : Coklat, Permen, Gorengan, Kerupuk

Program diet gw ini pokoknya menerapkan bahwa kebutuhan kalori kita dalam satu hari maksimal 1100 kkal.
Kalo displit jadinya : pagi 300 kkal, siang 400 kkal, malam 300 kkal, dan buah 2x50 kkal.

Jadi inti dari program ini sih mengatur asupan kalori kita. Kalo yang kita makan dalam sehari itu lebih dari 1100 kkal ya bakalan susah deh buat nurunin BB.
Kadang-kadang kita menganggap cemilan2 kita yang kecil2 itu kalorinya kecil. Padahal ternyata kalorinya mayan tinggi loh.
Kayak misalnya 1 buah pastel mengandung sekitar 170an kkal. Nah, kalo kita makan 2 buah pastel aja, berarti udah ngambil jatah makan siang kita tuh.
Trus kopi 3 in 1 secangkir aja mengandung 135 kkal...berarti sisanya kali cuma selembar roti tawar plain kali yeee biar gak melebihi 300 kkal buat jatah sarapan kita...hiks....

Hmmm....padahal saat ini gw lagi ketergantungan sama kopi lagi nih...apalagi sejak jadi babu belakangan ini yang ostomatis bikin gw mesti ngopi buat ngilangin ngantuk.
Huuuuffffttt..........mesti semangat lagi nih buat memulai diet ini....Bismillah...kudu berhasil ahhh....Target 5 kg turun kudu tercapai sebelum puasa!!!! Amiinnn....MySpace

Tidak ada komentar:

Posting Komentar