29.1.13

Family Trip 2013


Haloooo.......akhirnya postingan perdana tahun 2013 ada juga....hahahaha....telatt yaa...Maklumlah urat malesnya lagi kenceng, ditambah inet kantor yang sempat tak bersahabat.

Postingan perdana ini mo nyeritain liburan keluarga kita kemaren ke Singapore. Udah beli tiket pesawat dari bulan September 2012 untuk tanggal 23-26 Januari 2013.
Sengaja emang mau liburan bulan Januari kayak tahun lalu dengan pertimbangan udah gak peak season, walaupun si kakak terpaksa harus bolos sekolah 2 hari  *ditoyor kak seto*.
Karena kalo peak season itu selain semuanya serba mahal, ya tiket pesawat, hotel, trus semua tempat hiburan pastinya bakalan penuh sesak yang akhirnya malah jadi gak bisa menikmati.
Dipilih bulan Januari tengah atau akhir ini juga dengan pertimbangan karena anak-anak baru aja masuk sekolah lagi jadi belum banyak ulangan-ulangan.

Alhamdulilah perjalanan kemaren berjalan dengan lancar walaupun ada beberapa itin yang gak kesampaian karena ternyata waktunya gak cukup, trus anak-anak juga alhamdulilah sehat terus selama liburan walaupun soal makan rada ngaco ya karena yang dimakan ya fast food lagi fast food lagi, dan cuacanya juga mendukung dalam artian gak ujan. Sempet kuatir cuaca di Sing kayak di Jakarta yang gak pernah brenti ujan. Tapi bersyukur karena ternyata disana panas sodara-sodara....:)

Our Flights
Kita pergi dan pulang naik JetStar. Udah beli tiket dari bulan September 2012 karena pas buka webnya ehhh kok mayan murah. Kemaren kita pergi berempat abis Rp. 3.150.000 udah termasuk bagasi 2 orang masing-masing 25 kg-an. Sengaja gak mau ambil resiko soal bagasi ini karena kita bawa 2 anak kecil yang pastinya bawaan koper kita minimal ada 2 koper gede. Apalagi gw tipikal yang semua mau dibawa karena takut pas mau diperluin gak ada.
Berangkat naik pesawat jam 06.55 sampai Sing jam 09.20. Pagi benerrr??? Iya emang, tapi alhamdulilah anak-anak gampang dibangunin, mandi dan siap-siapnya. Jam 4.15 berangkat dari rumah dan sampe di bandara jam 5an. Langsung check in di counter JetStar dan udah rame aja yang mo check in. Sempet keder baca review-an di blog orang kalo proses check in JetStar ngeselin. Tapi sekali lagi, alhamdulilah banget kita kemaren dikasih kemudahan. Antri sih tapi ya gak lama, dan karena gw udah web check in jadinya antri di counter khusus yang udah web check in dan itu antriannya gak panjang.
Enaknya lagi, pas web check in kita bisa milih tempat duduk yang masih tersedia tanpa bayar lagi kayak si Udara Asia. Proses check in kelar, langsung ke Gate nunggu boarding. Gak lama, jam setengah 7 kurang udah dipanggil boarding dan pesawat berangkat on time. 

Secara keseluruhan si JetStar ini memuaskan untuk ukuran budget airlines ya.....on time yang pasti. Dan buat gw yang bawa anak kecil, masalah on time ini penting banget.
Pas balik dari Sing juga enak, kita sampe airportnya jam setengah 5an sore padahal flight kita masih jam 20.30. Dan ternyata ada counter khusus early check in di Jetstar ini. So, langsung check in dan kelilingan lah abis itu di bandara. Dan karena bandaranya Sing itu asik banget, gak kerasa deh tau-tau udah jam 7an.....Browsing2 karena free wifi, tau2 udah dipanggil boarding. Dan Jetstar pun berangkat on time membawa kita pulang ke Jakarta.
So far, gw cukup puas dengan penerbangan perdana pake Jetstar ini.Alhamdulilah semuanya dipermudah.

Our Hotel
....is Royal Plaza on Scott di Scott Road Orchard. Tadinya udah booking V Hotel Lavender di booking.com Triple Room dapet rate SG 560.79 untuk 4 hari 3 malem. Tapiii beberapa minggu sebelum berangkat, dikasih tau mamam lisa travel yang jual voucher hotel mayan murah. Dan gw dapet Royal Plaza on Scott Hotel SG 711 untuk 4 hari 3 malem include breakfast. Karena harganya cuma beda dikit sama V Hotel Lavender, so gw mutusin milih Royal Plaza ini. Pertimbangannya :
>> Royal Plaza on Scott adalah hotel bintang 5, lokasi strategis deket banget sama Orchard Road yang nyebrang udah langsung ION, deket MRT Orchard.....okelah pokoknya.
>> Include breakfast. Ini jadi pertimbangan karena bawa anak kecil yang pastinya rempong kalo mesti nyari2 sarapan diluar. Dan yang pasti restaurantnya halal certified, jadi amanlah buat kita-kita yang muslim.
>> Kamarnya lebih gede, jadi gak senggol sana senggol sini. Pengalaman kemaren nginep di V Lavender, meskipun Triple Room tapi luasannya kecil. Dan waktu itu gw punya pengalaman jelek bolak balik ditegor sama salah satu penghuni kamar katanya gw berisik waktu gw ngobrol sama temen2 gw di lorong kamar. Lahh.....kok nggak kedap suara sih sampe itu orang ngomel2 katanya gak bisa tidur denger suara gw....zzzzz......
Nah, daripada anak gw ntar dilaporin ke security karena bikin keributan secara tuh anak 2 demen banget lari2an kalo mo ke lift, jadi mending nginep di hotel lain aja.

Dan....alhamdulilah emang rejeki gak kemana, gw pesen kamar Superior tapi pas check in kamar gw diupgrade ke Premiere Room......Syenangnya aku.......

Where will we go.....
Itinnya sih begini :
>> Hari pertama abis check in rencana mo ke Singapore Zoo. Malemnya sih istirahat aja di hotel.
>> Hari kedua ke USS, main-main di Vivo City, main Skyride and Luge, and kalo masih kuat malemnya nonton Song of The Sea
>> Hari ketiga ke Legoland seharian sampe malem trus balik ke Sing lagi
>> Hari keempat abis check out mau naik Duck Tour trus jalan-jalan aja sepanjang Orchard Road, sore ke bandara

Apakah itinerarynya bisa terlaksana semua? Let see my next posting....:)

to be continued......



4 komentar:

  1. Anonim7.7.13

    Hi, kalau boleh tau travel apa namanya yg jual voucher hotel murah ya?
    thanks ;)

    oliviamarple@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemaren beli di Kravelindo BSD, no telp nya 021 - 53158581. Ada kantor cabangnya di Stasiun Gambir.

      Hapus
  2. Anonim10.4.14

    Haiii boleh info nama travelnya utk booking uss tiket

    dyara.avina@yahoo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada di atas ya udah disebutin...txs.

      Hapus