11.2.13

Singapore - Legoland (Johor Bahru) Part 1

First Day, 23 January 2013 

Venue : Singapore Zoo & Marina Bay Sands


Hari pertama sesuai itin kita, setelah check in di hotel kita makan siang dulu di Wendy's deket hotel trus lanjut ke Singapore Zoo.
Dari hotel ke Zoo kita naik taxi. Sebenernya dari deket hotel kita itu ada bus yang ke Zoo, cuma ada jam-jamnya sih. Tapi dipikir-pikir ya sama aja jatohnya mo naik bus ato taxi.
Sampe Zoo, beli tiket di counter tiketnya yang Admission + Trem + liat Giant panda. Penasaran donggg kek apa sih si Giant Panda ini.
Si Giant Panda ini ditarok kayak semacam ruangan gede berpendingin udara, jadi enak bangett didalemnya....ademmm....secara diluar terik banget.
Ada Panda Merah (Red Panda) yang kalo diliat-liat sih gak kayak panda ya....lebih kayak musang gitu...hihihi.....
Dan begitu liat si panda item putihnya....lohhh kok ora giant??? Trus kenapa dibilang Giant Panda ya....krik...krik....krik.....


Masuk ke ruangan ini gak boleh berisik, karena katanya takut si pandanya jadi takut en ngumpet.
Abis dari liat panda, ngiterin deh kita si Zoo ini....yaaa namanya zoo ya, isinya ya binatang-binatang gitu aja. Cuma ada bedanya disini ada panda, ada kangguru yang mungkin di Indonesia gak ada.....eh tapi kalo kangguru keknya ada ya di Indonesia....cmiiw.....
Ngeliat gajah, anak gw minta naik gajah. Dan ternyata cuma muter seiprit doang......masih mendingan naik gajah di Taman Safari Cisarua, agak jauhan jalannya.....huhuhu......
Trus naik tremnya muterin zoo. Tapi emang sebenernya ini zoo kecil banget ya, jadi baru muter bentar kok udah sampe station yang tadi lagi.
Udah prepare bawa baju renang, terinspirasi dari blognya metariza yang katanya ada Waterplay seru disana. Tapi ternyata kita belum beruntung karena waterplaynya lagi underconsutruction........:(

Ngider-ngider sampe letoy, terakhir kita nonton pertunjukkan gajah. Ekspektasi kita, pertunjukkannya kayak waktu di Bali Safari and Marine Park. Tapi ternyata enggak.....masih kerenan jauhhh atraksi gajah yang di Bali Safari.

Karena udah capek banget, kepala gw migren karena kurang tidur akibat bangun dari jam 3 pagi dan gak sempet tidur lagi baik di pesawat or hotel, jadilah abis nonton gajah kita pulang ke hotel......pengen selonjorannnn.......
Sampe hotel, bersih-bersih bentar, nenggak panadol, dan berusaha tidur bentar. Sementara si dua anak kecil itu gak mau tidur, asyik mainan ipad.....Herann...mereka energinya banyak bener ya. Ini emaknya udah migren berat, mereka masih kayak energizer.

Tadinya malem gak mau kemana-mana, mo cari makan deket-deket hotel aja. Tapi setelah sempet tidur bentar, gw bangun agak segeran walaupun masih rada berat nih kepala. Abis mandi berasa lebih seger lagi, jadi kita mutusin mau ke Marina Bay Sands mau liat pertunjukan laser . Sampe sana udah jam 8 lewat karena jalanan dari hotel ke MBS mayan macet, dan itu pertunjukkan udah abis. Jadinya kita makan malem dulu di Rasapura Foodcourt sambil nunggu pertunjukkan yang jam berikutnya.
Abis makan, foto-foto bentar diluar, trus liat si Wonder Full Light and Water Spectacular ini, trus pulang ke hotel. Si adek udah teler berat, masuk taxi langsung molor....hehehe......

Kesimpulan :
Zoo nya kecillll......dan kalo menurut gw masih lebih kerenan si Bali Safari and Marine Park. Ya cuma bedanya yang di Bali gak ada tuh si Giant Panda. Tapi yah.....namapun anak kecil demen banget sama yang namanya binatang, tetep aja si Zoo ini jadi tempat yang perlu dikunjungi kalo ke Singapore.
Pertunjukan Wonder Full Light and Water Spectacular di MBS ya lumayanlah ya buat hiburan gratis.....not bad lah......


to be continued.............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar