11.2.13

Singapore - Legoland (Johor Bahru) Part 2

Second Day, 24 January 2013

Venue : Universal Studios - Sentosa Resort World

Hari kedua sesuai itin kita mo ke USS. Berangkat dari hotel jam setengah 11an karena bangunnya juga udah kesiangan. Sengaja mo naik MRT aja ke USS nya. Dari hotel kita ke MRT Orchard yang ada di ION, tujuan ke Harbourfront. Karena kita ada di jalur merah sementara si harbourfront ada di jalur ungu, so kita turun di Doby Ghaut Station trus pindah MRT jalur ungu turun di Harbourfront. Sampe harbourfront langsung ke lantai 3 lanjut naik Sentosa Express. Bisa juga sih kalo dari vivo situ ke USS nya naik taxi kayak waktu gw ke Sing bareng temen2. Tapi biar anak-anak ngerasain naik monorail jadi mendingan naik Sentosa Express. Kalo kita mau menjelajah sentosa dari ujung ke ujung, naik Sentosa Express ini oke banget karena kita cuma bayar sekali tapi bisa kelilingan naik bolak balik gak perlu bayar lagi.



Karena udah beli tiket USS dari travel di Jakarta, dan dapet harga lebih murah daripada beli di web nya atau counter ticketnya langsung, jadi sampe sana langsung masuk ke USS nya.
Dan USS hari itu............rameee!!! Padahal tadinya gw berpikir hari itu USS bakalan sepi, karena tgl 24 itu di Singapore gak libur. Tapi ternyata banyak orang Malaysiaaa......karena emang Malaysia kan libur Maulud Nabi kayak di Indonesia *salah prediksi**siap-siap antri*.

Semua udah pada tau ya kalo di USS ada 7 zona.
Begitu masuk gerbang USS, kita langsung masuk.....
>> Zona Hollywood. 
Disini sih isinya toko-toko souvenir gitu. Ketemu sama si Kungfu Panda.
Terus lanjut jalan ambil yang arah kanan, ke......
>> Zona New York. 
Tapi dodolnya kok gak ngeliat tempat si Light! Camera! Action! nya Seteven Spielberg.....huhuhu.....padahal katanya keren yaa.....
Terus jalan ke arah...
>> Sci Fi City 
.......karena mau ke tempat Transformer!! Itu si Battlestar Galatica Cyclon, Human en Accelerator gak dilirik sama sekali karena gw sama suami sama-sama jiperan soal naik roller2costeran ini. Jadi kita langsung ke Transformer, foto-foto, lanjut antri di Transformer Ride 4D.......masyaallah antrinyaa....waiting timenya 1,5 jam ajah gitu *pegel*.
Anak-anak excited banget naik si Transformer Ride ini, kirain takut tapi ternyata enggak.....Gw ajah sih yang banyak teriaknya *malu-maluin*.
Sampe sekarang si adek ngomong mulu pengen naik Transformer lagi.
Dari tempat Transfomer, jalan lagi ke arah.............
>> Ancient Egypt
Disini udah mulai letoy karena kepanasan dan capek antri....Dan karena mainan disini gak cocok buat si adek yang masih 4 tahun, jadi gw nyuruh Sila sm ayah aja yang main.
Gw bilang main yang Revenge the Mummy aja karena katanya temen2 gw si Treasure Hunt gak seru....biasa aja. Gak lama masuk, lohh kok mereka berdua udah keluar lagi. Ternyata si kakak jiper liat mummy-mummy didalem....hihihi......Akhirnya gw paksa-paksa si ayah aja yang nyobain si revenge the mummy ini.
Setelah beberapa lama, keluar juga si ayah dan......ngomel-ngomel karena ternyata didalem itu permainannya kayak semacam roller coster juga......Tau sendiri si ayah paling bete main yang bikin perut eneg begini....hahahaha.....maapkeun istrimu ini, mana eike tau kalo tuh Revenge the Mummy bikin perut eneg....
>> Lost World
Lanjut ke zona....Lost World. Ini nih salah satu tempat yang udah diincer.
Langsung ke tempat Jurrasic Park Rapid Adventure. Anak-anak udah gw bawain jas hujan dari Jakarta. Tinggal gw sama si ayah yang belum punya. Melipirlah ke toko souvenir beli ponco dulu....sighhh plastik begini ajah SG 3. Trus nyewa loker sejam buat narok tas kita.
Dan antriiii lagiiii......panjang nek antrinya. Tapi seruuuu banget permainannya, anak-anak suka.
Abis itu gw sama Sila naik Dino Soarin. Si adek dipaksa-paksa tetep gak mau, keliatan banget dia udah mulai ngantuk jadi rewel deh.
Ngelewatin Waterworld tapi cuma ngelewatin doang karena sok yakin show time nya terakhir jam 5.30 pm.
Tapi pas kita selesai dari Zona Madagascar dan balik lagi ke Waterworld, kok sepi yaa.....Dan ternyata kalo weekdays itu sehari cuma 2 kali pertunjukkan.......huaaaa.....kelewatan deh, padahal katanya keren abis ini pertunjukkan.
>> Far-Far Away
Disini kita cuma nonton si Shrek 4D....pas banget kita nyampe pas mau dimulai. Dari sini si adek udah mulai rewel berat karena ngantuk. Alhasil kita gak sempet nyobain wahana Enchanted Airways ato nonton si Donkey Live. Foto-foto di depan kastil aja gak sempet......:(
>> Madagascar
Karena udah berasa laper, kita melipir dulu ke Marty's Casa Del Wild. Makanannya biasa bangetttt......tapi ya udahlah asa ngeganjel perut aja.
Abis itu foto-foto sama patung Madagascar, naik King Julien's Beach Party Go Round berkali-kali...hehehe.....Tapi nyesel gak sempet ke Madagascar : A crate adventure......karena si adek udah mulai nangis minta tidur.
Dari sini kita jalan lagi pengen nonton Waterworld yang berakhir gagal karena pertunjukkan terakhir ternyata udah main. Disini duduk-duduk lumayan lama karena si adek tidurrr!!! Ya wislah, sambil nyelonjorin kaki bentar. Tapi karena Sila udah mulai bosen cuma duduk-duduk doang, jadi gw sama Sila mutusin mo beli souvenir sementara si ayah nemenin si adek yang masih tidur.
Gak lama si ayah nyusul karena Kenzie udah bangun, beli souvenir2 buat oleh-oleh dan jam setengah 7 kita pulang.
Kaki udah gempor tapi anak-anak maksa mau pulang ke hotel naik MRT. Ya wislah diturutin aja, ini kan acaranya anak2 ya. Dan kita naik MRT nya ternyata salah ambil jalur yang Dhoby Gaut via Bishan.....itu ternyata jalur yang panjangggg nek.....Pantesan aja ini MRT kok sepi ya. Akhirnya kita turun di Bishan Station trus pindah ke jalur merah tujuan Orchard.
Turun di Orchard Station, beli Mc D buat makan malem sama roti buat bekal besok ke Legoland......

Kesimpulan :
Kecewaaa.......karena ternyata banyak wahana menarik yang gak sempet kita mainin.....huhuhu.....Tapi overall gw suka sama USS ini. Pengen suatu hari balik lagi kesini buat nyobain wahana-wahana yang kemaren belum sempet kita ikutin. Sapa tau nanti ada wahana baru lagi yaaa.....



to be continued............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar