3.5.13

Bye Bye Diaper...............

Alhamdulillah udah 1,5 bulan ini si adek kalo malem diapernya kering sampe pagi....horeee.....
Setelah dulu sempet di umur 2 tahunan kalo malem jarang ngompol lagi, tapi terus gagal total pas pulang kampung lebaran emaknya males nyuci celana yang kena ompol jadi dipakein diaper terus dan berakibat ngompol lagiii......Sejak itu susah banget nih anak kalo malem gak ngompol. Udah dibilangin terus....dek, kalo malem kebelet pipis bangunin bunda ya. Anak kecil ini cuma cengar cengir aja, teteppp aja ngompol.
Dan emaknya ini udah gak serajin jaman si kakak, yang ngelatih toilet training dari sebelum umur 2 thn dengan cara bangunin setiap jam 12 malem sama jam 3 malem.
Sekarang rasanya udah gak ada daya aja gituh buat bangun beberapa kali di tengah malem. Sukses ngorok sampe pagi.
Jadilah pasrah mesti ngerogoh dompet lebih dalem buat beli diaper sampe umur 4 tahun ini.Pokoknya tiap jumat mantengin promo hypermarket di koran. Kalo harga diaper lagi murah bisa nyetok.
Tapi gak tau kenapa, tiba-tiba aja udah 1,5 bulan ini udah jaraaaangg banget ngompol. Sempet sih ngompol beberapa kali, keseringan karena tidur terlalu sore. Jadi kalo dia kebanyakan main di siang dan gak sempet tidur siang, biasanya abis maghrib nih anak udah tepar dan biasanya sukses ngompol deh.
Dan beberapa hari ini pantat si adek tiba-tiba lecet2 akibat digaruk. Kayaknya iritasi karena diapernya juga ya. Mungkin karena lembab dan panas jadi bikin gatel dan karena digaruk2 jadi lecet.
Karena lecet, jadi gw kasih salep dan beberapa hari ini gak gw pakein diaper biar lecetnya cepet kering.
Dan alhamdulillah.....gak ngompol. Dan anak kecil ini ternyata bangga juga udah gak ngompol......hahahaha......Tiap pagi kalo bangun langsung bilang "aku gak ngompol lohhh...." sambil melorotin celana.....hahahaha.........

Ternyata emang kalo si anak sendiri udah siap buat toilet training, gak susah juga kok ya.....*pembenaran atas kemalasan emaknya ngajarin toilet training dari kecil*

Ahhh my baby boy udah gede sekarang......tambah pinter, tambah lucu.....Sehat terus ya dek......


Tidak ada komentar:

Posting Komentar